Friday, July 27, 2012

surat untuk uti

Hallo Uti :) apa kabar? Aku yakin uti sudah tenang di surganya Allah kan? Yaa aku harap begitu,

Uti lagi apa? Aku kangen Uti :'( kaaaaaangeeeeen banget sama Uti. Kemarin sebelum puasa aku ke makam Uti, dan ternyata sebelumnya ada yg ke sana juga. Aku doain Uti terus, aku kangeeeen Uti.

Aku nulis ini sambil netesin air mata. Nggk tau kenapa tiap lagi ada masalah aku langsung keinget sama Uti. Uti yg selalu nyemangatin aku, yang selalu dengerin keluh-kesahku, yang selalu mbelain aku kalo yg lain bilang aku salah, yang selalu bisa bikin aku berhenti nangis.

Uti inget, yaa waktu itu. Waktu aku masih awal masuk SMA. Tiap  hari aku nangis di depan Uti cuma gara" aku blm bisa adaptasi sama situasi di SMA. Terus Uti yg nyemangatin aku supaya bisa ngelewatin masa-masa itu. Uti inget? Waktu ayah sama mama berantem hebat? Aku leri ke rumah Uti, nangis di depan Uti yang saat itu aku tau pasti lagi kesakitan ngelawan kangker yg menggerogoti tubuh Uti. Tapi Uti tetep nyemangatin aku dan bikin aku bertahan sampai sekarang?

Terkadang aku iri sama Uti, Allah kasih cobaan sakit yg berat banget Uti tetep bisa senyum di depanku. Aku iri banget Uti. Aku ngerasa aku lemah banget cuma gara-gara masalah sepele aku nangis di depan Uti.

Aku kangeeeeeeeeeeeeeeeeeen Uti, kangen dimarahin, kangen disuruh jagain toko, kangen nemenin tidur Uti kalo Kakung lagi dines di Jakarta. Aku kangen sosok yg tegar yg selalu bisa buat aku ngerasa semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Sosok yg selalu ajarin aku buat inget sama Allah, buat minta apapun itu sama Allah.

Ya Allah.............. ampuni dia, lapangkanlah kuburnya, berikanlah dia tempat yang indah di sisi-Mu. Aku mohon yaa Allah.

Uti, sekarang kalo ada masalah aku cuma bisa cerita ke Allah. Nangis sama Allah, tapi aku butuh sosok yg bisa nguatin aku kayak Uti. Sekarang tiap ayah sama mama berantem hebat aku cuma bisa nangis, lari ke rumah Uti dan baru sadar kalau Uti udah ngk ada di kamar Uti lagi.

Aku inget, waktu itu ujian Matematika, Hari Jumat 2 desember 2011. Aku ngk konsen ngerjain soal, keluar nomer pertama dan langsung pulang duluan. Sampai rumah, bendera putih udh ada. Orang-orang udah pada dateng, dan aku? turun dari motor nangis liat Uti udah ninggalin aku.

Cuma aku yg enggak liat Uti pergi dengan tenang, cuma aku :'( Kenapa Uti nggk nunggu aku pulang dulu? Aku nyesel banget saat itu Uti.

Inget tiap Uti dirawat di JIH cuma aku yg dicariin Uti. Inget semua budhe-pakdhe bialng aku terus yg sering disebuut sama Uti.

Uti, sekarang aku lagi menghadapi masalah yg aku rasa enggak sebesar dulu. Tapi aku gugup Uti, aku butuh temen buat ngejalanin itu semua. Aku kangen Uti :'(

Ramadhan kali ini itu beda banget, dulu tiap tarawih sama subuhan yg ada di sebelahku cuma Uti. Walaupun Uti solatnya harus pakek Kursi tapi Uti tetep usaha buat ke mesjid. Waktu ikhtikaf di mesjid juga aku, mama, sama uti. Enggak tau besok :'(

Uti................. aku kangen banget sama Uti :'( Maaf aku udah ngelanggar janji baut enggak terus-terusan nangis tiap ada masalah. Aku udah ngelanggar itu, maaf Uti.
Ya Allah, kuatkanlah hamba-Mu ini Yaaa Allah. Aku yakin Uti tetep doain aku di Surga, aku juga tetep doain Uti dari sini.

Salam rindu dari cucumu,
Bibah

No comments:

Post a Comment

silahkan komentarnya :) makasih yaaaaaa.