Monday, July 16, 2012

First day-not too bad. just try to enjoy with my new family


Ngk kerasa, yaaa hari ini 16-07-12 sekolah udah masuk. Dan seperti biasa, upacara bendera dilakukan. Aku terbangun pukul 04.40 setelah alarmku berdering mengagetkan. Kusempatkan untuk bangkit dari tempat tidur. Menyembah Sang Pemberi Hidup, memohon agar dilancarkan segara urusan hari ini.

Pukul 04.57, handphoneku berdering kembali. Buakan karena alarm, melainkan telfon dari temanku yg sebelumnya berjanji membangunkanku. Haha...... sengaja aku reject, lalu aku tulis pesan singkat untuknya yang berisikan bahwa aku sudah terbangun dan mengucap terimakasih karena telah mau membangunkanku.

Aku bergegas mandi dan sarapan. Entah kenapa aku begitu excited untuk pergi ke sekolah pagi tadi. Sedikit merasa canggung memarkirkan motor di parkiran anak kelas XI. Kalau boleh jujur, lebih enak dan lebih luas parkiran anak kelas X. Tapi, yaa memang begitu aturannya.


Kini aku duduk di kelas XI IPA 1. Mulai dari perjalanan ke sekolah, yang ada di benakku hanyalah “Aku berharap cepat bisa beradaptasi dengan teman baruku”.

Memarkir motor, masih terlihat sepi memang. Menuju koridor kelas XII hingga akhirnya aku menaiki tangga menuju koridor kelas XI. Suasana yg berbeda memang. Kelasku XI IPA 1, terletak di unjung dari koridor kelas XI lainnya. Dibalik toilet siswa. Sedikit terisolir dengan yg lain. Jika keluar kelas yg pertama kali dilihat adalah pemandangan koridoar anak kelas X. Wajah-wajah Delayota’015 yang masih menggunakan seragam SMP.

1-2-3-4 anak mulai berdatangan memasuki kelas. Sedikit mulai berbincang dengan mereka yg akan menjadi temanku sethun yg akan datang. Dan lagi-lagi gumaman yg sama keluar dari mulut mereka. Sedikit menyesali posisi kelas kami. Sedikit cerita, seharusnya kelas kami berada di koridor yg ditempati anak kelas X. Namun sedikit perubahan, koridor kelas XI yang sekarang sebenarnya koridor kelas X kami yg lalu. Tidak merasa perubahan view. Namun khusus kela XI Ipa 1 sangat berbeda. Terpisahkan oleh toilet.


Bagaimana kesan pertamaku menjadi siswa kelas XI IPA 1?..........


Entahlah, ini hanya perasaanku atau bagaimana. Aku merasakan kembali kecangguganku seperti halnya dulu masuk eklas XD. Tapi, ini berbeda......... aku merasakan feel baru. Aku merasakan sendiri di situ. Berkali-kali kucoba mengalihkan pikiran negatif ini. Tapi apa daya. Mengunjungi teman lama di koridor kelas XI. Bertemu dengan sahabatku Hani. Dia pasti mengerti dengan sikapku hari ini. Belum terbiasa..


Hani, aku sekelas dari kelas MOS sampai kelas XD. 6bulan pertama di kelas XD aku habiskan duduk sebangku dengan dia. Bukan rasa bosan yg ku dapat. Melainkan rasa klop ketika pelajaran dan candaan. Hal aneh kita lakukan bareng-bareng. Bolos bareng juga pernah.

Sedangkan sahabatku yang satunya masih di Jakarta, pesawatnya delay gitu. Namanya Ocha, entah apa yg membuat kita deket. Padahal dulu awal gitu aku malah ngk kenal sama dia.

Belum ada pelajaran di hari ini. Hanya perkenalan dengan wali kelas maisng-masing. XI IPA 1 wali kelasnya Pak Aji. Kata kakakkelasku sih enak. Dan itu timbul di kesan pertama bertemu. Beliau sekaligus guru Fisika kelas XI. Beliau berkata bahwa “Kelas XI adalah jaman kejayaan, masa paling indah di SMA. Masa dimana kalian menjadi diri kalian sendiri”


Sedikit menggelitik dengan kata-kata klise dan klasik itu. Tapi aku rasa benar, sudah kubuang masa-masa indahku kelas X dulu. Kurang aktif kepanitiaan, Cuma ikuta panitia try out sama jaga pas platinum. Lalu aku berfikir, ini saatnya aku menjadi diriku sendiri. Aku  yang aktif di segala kegiatan, di rumah, di smp. Yaa ampun, betapa bodohnya aku ini.


Tapi, aku sedikit dilema. Aku harus tetap belajar keras buat masuk jalur undangan thn 2014 besok. Dan ini awal dari semua itu. Aku bingung.


Aku hanya berharap ingin segera dapat beradaptasi dengan teman baruku ini. Aku ingin merasakan klopnya adi anak SMA. Nakalnya anak SMA. Aku ingin aku merasakan feel seperti di SMP dulu. Pulang sore hari hanya untuk bernyanyi dan ngobrol di kantin. Merasakan bahwa sekolah adalah rumah keduaku. Aku hanya ingin merasakan itu kembali di SMA ini.

  
Masih inget kata-katanya waktu awal masuk SMA kemarin “Memang begitu dek, perlu proses. Nanti lama-lama juga pasti terbiasa dan akrab” terbukti di kelas XD dulu. Dan aku hanya berharap agar itu cepat terjadi sekarang :)


Love- XI IPA 1 :)

1 comment:

silahkan komentarnya :) makasih yaaaaaa.