Monday, April 30, 2012

pencari kebahagiaan

04.00
kala sang fajar belum menyingsing, aku terbangun dari kesunyain malam. kusempatkan untuk menyembah Sang pemberi hidup. belum ku dengar suara ayam berkokok.


06.00
masih sendiri dan sunyi ketika sang mentara mulai malu menanpakkan sinarnya, membuatku semakin malas untuk bergegas ke sekolah. namun hati ini memaksaku untuk segera enyah dari tempat yang membosankan ini.


07.30
menuntut ilmu sembari bercengkerama dengan teman-teman, hal yang setidaknya membuat diri ini melupakan kesedihan itu. kesedihan yang sudah terlanjur membekas di dalam hati ini. terasa perih melebihi sembilu. namun aku tahu, untuk sekedar bahagia aku masih mempunyai kalian.


14.00
lupakan dengan kebahagiaan sejenak itu. kini aku semakin mendekati tempat yang membuatku sedih, membuatku merasa sepi, sendiri. tempat yang sebenarnya penuh kenangan masa kecil. tapi semakin aku ingat semakin pedih. disana pula tempat yang membuatku teringat akan dirinya.


16.00
kebahagiaan yang aku cari itu sebenarnya sederhana. kumantapkan langkah kaki menuju pedal-pedal sepeda yang segera aku kayuh untuk meninggalkan tempat ini. menikmati segarnya udara sorehari ditemani kicauan burung yang melanglang di atas langit senja.


21.00
mata ini semakin lelah untuk mencari sebuah kebahagiaan. ingin rasanya kusudahi perjalanan ini. hingga akhirnya kutemukan kebahagiaan itu. kini kelopak sudah terlelap, pikiranpun sudah mulai berfatamorgana di alam yang berbeda hanya untuk mencari sebuah kebahagian kecil.

No comments:

Post a Comment

silahkan komentarnya :) makasih yaaaaaa.