Saturday, March 10, 2012

cerpen!

P e l a n g i  Terindah
oleh : Nurroh Habibah

     Lagi-lagi rintik air mengguyur kota yang penuh kenangan ini. Buatku terjebak tak dapat keluar karna takut tuk membelah derasnya hujan. Kini aku menikmati pemandangan indah ini bersama sahabat tercinta. Melihat teman-teman bermain di tengah lapangan, basah kuyup. Namun lukisan bahagia terlihat dari raut muka mereka. Sejenak dapat menghilagkan kepenatan akan beban yang kami pikul, Ujian Nasional sudah di depan mata.

     Masih teringat kala itu, di pinggir lapangan duduk bersama, yaaa kami berdua. Sahabat yang tak terduga. Tak terlintas dalam otakku aku bisa menjadi orang yang paling dekat dengannya kini. Tapi sejujurnya hati ini tidak bisa mengelak, ada gejolak yang lebih.

     Tertawa, menangis, bertukar pikiran, kami lakukan itu bersama. Termenung berdua dalam lautan air hujan yang mendukung suasana. Ingin rasanya ikut memercikkan air di tengah lapangan bersama yang lainnya. Tapi kuurungkan niatku, aku memilih menemaninya duduk di pinggir lapangan berdua.

"Aku sms kakakku dulu yaa?"
"Kenapa buru-buru sih?" tanyanya
"Kan hujannya udah lumayan reda, daripada ngk pulang-pulang."
"Yaudah, aku nungguin kamu sampai dijemput deh."

     Aku mengirim pesan singkat ke kakakku agar ia segera menjemputku. Kini kami berdua hanya termenung diam.

     Sekitar 15 menit aku menunggu kedatangan kakakku, ia dengan setia menungguku hingga akhirnya kakakku menjemputku. Berpamitlah aku padanya.

"Aku pulang duluan yaa. :)"
Ia hanya melempar senyum kepadaku. Tapi nampaknya senyum yang tak mengijinkan aku pergi. Menahan lenganku dan berucap "hati-hati dijalan :)"
     Kini hujan telah benar-benar berhenti, cahaya sang mentari mulai terlihat lagi sore itu. Bias-bias mentari bercampur butiran air menemani perjalanan pulangku. Tiba-tiba kakakku menghentikan motornya, dan menyuruhku menengok ke arah langit. Betapa indahnya kala itu, 3 pelangi terbentang mengelilingi langit di mataku. Berirama sekali dengan hatiku yang sedang berbunga. Kakakku memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami dengan melewati rute yang lebih jauh dari biasanya

     Diperjalanan, aku sempatkan untunk mengirim pesan singkat padanya.
Lihat ke atas, ada pelangi indah bgt.

     Kubuka handphoneku dan kubaca balasan pesan darinya.
Iya, ak juga tau. Cantik bgt, kyk kamu :)

    Pelangi terindah yang pernah aku temui seumur hidup. Terimakasih telah mewarnai hidup yang singkat ini. Asal kau tau, perasaan ini mengatakan lebih dari sekedar sahabat. .. Pelangi terindah dan sahabat terindah. best day ever :)

No comments:

Post a Comment

silahkan komentarnya :) makasih yaaaaaa.