Friday, December 30, 2016

Jalan-jalan ke delart#11

Tanggal 27 Des 2016 kemarin, aku dan Yara janjian buat ke delart. Delart itu singkatan dari delayota art. Itu merupakan pameran seni yang diselenggarakan oleh anak-anak dr delayota (sma n 8 yogyakarta). Pameran tersebut diselenggarakan di JNM (Jogja National Museum). Kali ini delart yang udah tahun ke 11 look! how old are we :( perasaan baru kemarin SMA mengusung tema 'Aksaraya-Selami dunia buku lebih dalam dari mariana'. Jujur, aku tidak mengerti makna tersiratnya karena emg bukan anak seni. Cuma penikmat saja. Ohya delart ini berlangsung dr tanggal 26-30 Desember lhoh. Jadi hari ini hari terakhir dan masih bisa lihat2. FYI, it's totally FREE!

Aku dan Yara janjian langsung ketemu di tkp jam 4 sore. Aku datang jam 16.05 sore dan Yara telat setengah jam karena macet. Jogja kalo liburan tahun baru gini padet sekali :(. Setelah nunggu Yara, kami berdua masuk ke dalam. Secara keseluruhan, semakin kesini delart semakin tematik dan padat. Dulu jamanku delart diselenggarakan di TBY (taman budaya yogyakarta) tapi kalau ga salah udah dua tahun ini venue-nya pindah di JNM. Kalo dari perbedaan tempat TBY menurutku lebih luas, kalau JNM lebih sempit tapi lebih bisa terkonsep gitu sih. I dunno sih. Aku dulu bukan panitianya.

Karya-karya disini (yang aku baca deskripsinya) kebanyakan menekankan tentang penitngnya bahasa. Bahasa verbal maupun non-verbal. Sejauh aku (yang cupu seni) melihat, so far so goood  kok. Mulai dari karya-karyanya yang maknanya dapet dan juga dari panitianya yang ramah-ramah hehe.

Di bawah, ada beberapa foto tentang karya maupun kenarsisanku dan Yara. hehe. Mumpung masih ada waktu beberapa jam lagi, ayo segera mampir ke JNM yaa!!

Bibu.












No comments:

Post a Comment

silahkan komentarnya :) makasih yaaaaaa.